Rabu, 02 Januari 2013

Diary

malam itu,seperti direncanakan dg matang ,tersusun rapi apa yang terjadi,padahal tdk ada rencana dan niat sebelum nya
.
Malam itu,aku dg teman q pergi ke sebuah hiburan,kami jajan kecil dan mencari yg unik.di lain sisi,anak2 perkumpulan remaja 17 27 mengadkan acara meriah tahun baru 2013.suasana di sana bersahabat dan rip lagu dj mengalun dg cepat,tiba2 lampu besar dimatikan dan yang menyala hanya lampu bar yang berwarna warni menyinari remang2 nya panggung hiburan itu.aq dg teman q duduk di kursi paling belakang tp paling depan untuk penonton umum.
.
Yah rencana nya kami cuma hadir sejenak,namun jam 12 malam pun terlewati.
.
Akhirnya jam 3 malam kami bergegas pulang karna teman q sudah teler.2 kali aku bangunkan tp tetap tidur.
.
Jam 3 kami hang out,musik itu masih mengalun hebat.
.
Sampai di rumah,aq langsung siap2 Sholat malam,sementara hiburan lain yg ada di rumah tetangga ku jg masih kenceng abis.
.
Saat Dzuhur tiba,jam 11 siang tgl 1 januari 13,aku mandi dan mengaji di Masjid kecil.aku tak tau tiba2 beberapa motor berdatangan hendak Sholat Dhuhur juga.bahkan sebagian dari mereka ada yang terlambat rokaat nya.
.
Aku merasa,wah pasti di belakang q ini pada remaja semua.pasti mereka anti tahun baru alias remaja muslim elit.
.
Benar saja fikiran ku,usai Sholat mereka semua yang berjumlah 9 orang itu bercerita dengan unik nya.salah 1 mereka ada yang mengenal ku,dan di pesta tahun baru 17 27 itu dia melihat ku ikut hadir
.
Mereka mengatakan bahwa salah 1 teman mereka meninggal dlm acara itu setelah aku pulang.meninggal karena kesetrum listrik,
.
Inna lillahi terucap,dan yang meninggal itu adalah adik kelas semasa SMA.
.
Yah,,Tuhan punya cara lain untuk menyadarkan yang belum sadar.ingin berdoa untuk almarhum namun dia sendiri meninggal dalam keadaan tidak beriman,dlm kondisi mabuk pil,dan ,,,ntah lah,,cukup itu membuat aku takut akan kematian,,
.
Jujur,,aku takut sekali meninggal jika bekal ku ntah apa.apa cukup ibadah campur dosa,campur riyak dan dengki selama umur ku di dunia senagai bekal q di alam kubur?tentu masih kurang banyak.
.
Tetapi dari kematian itu,aku merasa ternasehati oleh kalian yang telah tiada,
.
Semoga amal mu diperlihatkan Tuhan kawan,,,,
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar